Translate

Jumat, 20 September 2013

Arti Warna Biru dan Karakter Penggemarnya


Arti: kesetiaan, ketenangan, sensitif, bisa diandalkan, kestabilan, kepercayaan
Arti negatif: kedinginan, ketakutan, kejantanan.
Biru melambangkan kebahagiaan dan opitimisme. Warna biru dapat mengungkapkan makna dari kesetiaan. Selain itu, warna biru juga dapat memberi kesan komunikasi yang baik, peruntungan, kebijakan, perlindungan, inspirasi, spiritual/kepercayaan, konservatif, keamanan, teknologi, kebersihan, keteraturan, tenang, kelembutan, dinamis, kreativitas, cinta, kedamaian, kepercayaan, loyalitas, kepandaian, panutan, kekuatan alam, kestabilan, kepercayaan diri, kesadaran, pesan, ide, berbagi, idealisme, persahabatan dan kasih sayang. Biru yang kuat (biru tua) akan merangsang kemampuan intuitif dan memudahkan dalam memusatkan pikiran, sedangkan biru muda akan menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi.
Biru tidak memaksa mata kita untuk mendapatkan perhatian. Obyek dengan warna biru dapat menciptakan perasaan tenang dan dingin. Dalam dunia kesehatan, biru juga dapat memperlambat denyut nadi dan suhu tubuh lebih rendah. Ini adalah warna yang menenangkan dan diyakini mengatasi insomnia, kecemasan, masalah tenggorokan, tekanan darah tinggi, migrain dan iritasi kulit.
Penggemar warna biru pada umumnya adalah orang – orang yang tenang, teratur dan dapat dipercaya.  Mereka juga memiliki daya imaginasi yang kuat dan kreatif. Mereka sangat menghargai loyalitas pada sesama. Dilain sisi, merekeka adalah orang – orang yang pemurung dan selalu bertindak pasif. Mereka sering mendapat kesulitan dalam pergaulan. Namun mereka adalah pribadi yang baik untuk diajak berteman.
Beberapa jenis warna biru memiliki karakter yang berbeda. Biru langit mewakili tipe orang yang menyukai kesenangan dan hidup santai, sedangkan biru navy (biru langit di malam hari) menggambarkan sifat serius dan konservatif.
Catatan :
Dalam bahasa inggris, biru berarti kesedihan. Dalam bahasa Jerman, biru bisa berarti mabuk. Biru juga dapat dikaitkan dengan hujan (yang dipercaya dapat memicu munculnya perasaan depresi). Di Eropa, biru melambangkan gender laki-laki. Warna biru sering digunakan sebagai logo corporate. Warna biru menjadi lambang untuk peralatan yang sedang diperbaiki oleh sebuah pabrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar