Translate

Jumat, 16 Januari 2015

11 Fakta Tentang Lipstik yang Banyak Belum Diketahui



Selain sebagai simbol eksotisme perempuan, lipstik juga merupakan produk kecantikan terlaris di pasaran. Berikut fakta-fakta tentang lipstik.

1. 1,5 tahun–2 tahun adalah masa berlaku (masa kedaluarsa) sebuah produk lipstick sebelum digunakan. Namun setelah sebuah lipstick dilepas dari kemasannya, dia hanya berumur 5-6 bulan saja, karena akan dibuang jika tekstur, warna, dan aromanya berubah.

2. Sampai dengan 95% dari komponen alami yang berada dalam lipstik benar adanya hanya jika disertifikasi sebagai kosmetik organik.

3. Matt dan satin lipstik dengan SPF 15+ dengan penyaring sempurna, dapat melindungi bibir dari sinar UV yang berbahaya. Tapi berbeda dengan lip gloss, yang tidak bisa menyelamatkan Anda dari sinar matahari berbahaya.

4. Moisturizing pada lipstik mengandung 3-5 kali lebih banyak minyak alami dan lilin. Yang terbaik adalah lipstick dengan moisturizer yang mengandung lilin lebah, carnauba wax dan mawar, serta cocoa butter, shea butter atau almond.

5. Jika bibir Anda terus-menerus kering dan pecah-pecah bahkan dengan chapstick, itu disebabkan oleh tingginya kandungan bahan buatan, seperti parafin atau petroleum jelly dalam lipstick.

6. Lipstik juga bisa menyebabkan Cheilitis, yaitu kerusakan kulit pada bibir, dengan pinggiran bibir yang kering, retak melintang dan sering berdarah.

7. Banyak yang percaya bahwa penggunaan warna lipstik yang cerah menyebabkan warna pigmen memudar. Hal ini tidak benar, karena dengan pertambahan usia, aliran darah ke kulit memburuk dan bibir alami menjadi berwarna pucat.

8. Lipstik krim bukanlah yang paling nyaman untuk digunakan, tetapi dari sudut pandang kebersihan itu adalah yang paling aman. Oleskan dengan bantuan spatula plastik sekali pakai. Tutp dengan rapat, karena jika tidak, maka dengan mudah bakteri akan menembus ke dalam lipstick. Dan lipstik padat merupakan tempat berkembang biak yang cocok bagi bakteri.

9. Lipstik dengan mentol tidak akan memberikan efek volme pada bibir anda. Lipstik dengan mentol ini secara visual terlihat lebih berisi karena kandungan mutiara dan partikel yang memantulkan cahaya.

10. Wanita yang secara teratur mengoleskan lipstik cenderung menderita masalah punggung, mereka memiliki postur yang baik dan merasa lebih percaya diri dibandingkan teman-teman mereka yang tidak menggunakan make up.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar