Translate

Jumat, 16 Januari 2015

Kebiasaan yang Harus Dihentikan Jika Ingin Tampil Cantik


Kebiasaan buruk dalam kecantikan dapat dipengaruhi oleh item yang sangat kita percaya. Keramas setiap hari ternyata tidak baik untuk rambut.
Berikut beberapa kebiasaan yang perlu diubah demi kecantikan Anda, seperti dilansir dari Yahoo Beauty.

Buang pencatok rambut
Berhenti menggunakan flat iron atau curling iron pada rambut. Menggunakan kedua benda tersebut tidak memiliki fungsi yang sama seperti menyikat gigi setiap hari. Coba bandingkan rambut Anda sepuluh tahun lalu, dengan rambut Anda sekarang? Pikir mana yang lebih sehat.

Berhenti mengucek mata Anda tanpa cuci tangan
Membuka mata, sama dengan membran terbuka, yang sangat mudah bagi kuman dan bakteri untuk diserap. Menurut Jo Mousselli, pendiri dan CEO Xtreme Lashes, hal itu dapat menyebabkan infeksi dan mengiritasi folikel bulu mata. Hasilnya, dapat menyebabkan bulu mata dan alis menjadi tipis.

Jangan terlalu sering keramas
Keramas lebih dari sekali sehari dapat menghilangkan minyak alami rambut. Rambut sebaiknya dicuci tiap tiga hari. Penata rambut senior Vanessa Fernandez menyarakan Anda menggunakan dry shampoo jika Anda menginginkan sensasi yang lebih bersih.

Jangan mencungkil bintil kuku
Jika ada bintil kuku, jangan langsung mencabutnya. Hal itu dapat melukai kulit bahkan membuatnya bernanah. Sebelum dicabut, lembutkan bagian tersebut dengan melembapkannya terlebih dahulu menggunakan vitamin E atau minyak kelapa. Hal ini untuk meminimalisir luka, kemudian Anda dapat memotongnya menggunakan gunting kutikula atau nipper.

Jangan blow rambut setiap hari
Jangan terjebak dengan penampilan sempurna setiap saat. Gunakan hanya dua kali dalam seminggu. Untuk perawatan, aplikasikan dry shampoo untuk akar rambut yang dapat menyerap minyak dan mempertahankan volume.

Ganti sisir dan handuk secara teratur
Meski sepele, hal ini penting. Buat catatan untuk mengingatkan Anda selalu mengganti sisir dan handuk secara teratur.

Bersihkan kuas make-up
Kuas make-up yang kotor dapat menyebabkan jerawat. Cuci alat make-up sekali dalam seminggu. Pastikan alat tersebut kering sehingga tidak akan menimbulkan jamur.

Jangan terlalu sering bleaching gigi
Pemutihan gigi secara berlebihan dapat menjadi mimpi buruk. Terlalu sering bleaching gigi dapat mengikis enamel gigi dan meninggalkan kapur putih, sehingga gigi menjadi sangat sensitif.

Jangan cabut bulu alis secara berlebihan
Kebanyakan wanita membuat kesalahan dengan memulai terlalu banyak mencabut di ujung. Hal itu menjadikan alis terlihat pendek dan wajah terlihat lebar. Cobalah datangi ahlinya untuk perawatan. Atau jika tidak, Anda dapat mencabutnya dari bawah tulang alis, bukan dari atas. Dengan begitu, alis tidak akan kehilangan bentuk aslinya secara keseluruhan.

Stop rokok, alkohol, dan soda diet
Kebiasan terburuk dalam kecantikan adalah merokok. Level berikutnya adalah alkohol dan soda diet. Soda diet merupakan penghasil asam mengerikan untuk kulit wajah Anda, menciptakan keasaman yang memengaruhi lapisan basal kulit, begitu juga pada organ lain. Hasilnya, anda tidak akan mendapatkan kulit yang baik, ungkap Dr Jeannette Graf, M.D., assistant clinical professor of dermatology di The Mount Sinai Medical Center.
(sumber : okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar