Translate

Jumat, 27 November 2015

BAB IV : PENUTUP

BAB IV
PENUTUP

Demikian laporan On the Job Training (OJT) yang dapat penulis ambil dari pelaksanaan praktek kerja di bagian sub unit humas di PT. Kertas Leces (Persero) Probolinggo, sehingga penulis dapat membuat kesimpulan serta saran sebagai berikut :
A.  Simpulan
Dari bab – bab sebelumnya, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa prosedur penanganan arsip sangatlah berperan penting dalam suatu perusahaan. Mengingat pentingnya suatu arsip yang mempunyai fungsi sebagai pedoman pimpinan untuk mengambil keputusan begitu juga dengan adanya penyimpanan tersebut, maka setiap data – data yang dirasa penting akan tersimpan aman dan rapi.
Kegiatan kerja di PT. Kertas Leces (Persero) Probolinggo pada umumnya saling berhubungan erat antara departemen yang satu dengan yang lainnya. Tetapi masih ada kekurangan – kekurangan dalam penanganan arsip antara lain :
1.    Surat merupakan sumber informasi yang penting dalam kegiatan perusahaan, untuk itu perlu sistem pengarsipan yang baik dan benar.
2.    Dalam kegiatan penanganan surat masuk perlu disediakan tempat penyimpanan tersendiri, agar tidak tercampur dengan surat lainnya.
3.    Adanya penumpukan surat.
B.  Saran
1.    Untuk mengantisipasi hilangnya surat ditangani dengan cara memberikan formulir peminjaman bagi karyawan yang meminjam arsip.
2.    Disediakan tempat penyimpanan yang berbeda antara jenis – jenis surat menurut kegunaan dan sifatnya.
3.    Kedisiplinan harus ditingkatkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar